Meski Sakit, Begini Cara Memaafkan Istri Selingkuh

Meski Sakit, Begini Cara Memaafkan Istri Selingkuh

Radarcirebon.com - Sebuah hubungan rusak karena perselingkuhan, tak sedikit dari kita yang marah dan sedih. Begitu juga dengan hati rasanya remuk dan hancur. Dalam keadaan emosi pilihan pertama adalah untuk meninggalkan istri, namun tidak sedikit yang akhirnya berdamai dan mencoba untuk memaafkannya.

Memaafkan membutuhkan kemampuan yang perlu keberanian dan kuat.Pastikan untuk memaafkan pasangan hanya jika kamu benar-benar yakin dan sudah melihat perubahan yang signifikan.

Nah, jika kamu sudah siap tapi masih binggung cara untuk melakukannya. yuk simak cara untuk memaafkan istri yang selingkuh berikut ini…

1. Memahami alasan kamu mau memaafkan
Seseorang memilih untuk mempertahankan hubungannya meski diselingkuhi. Biasanya karena cinta dan memang melihat adanya kesempatan kedua.

BACA JUGA:

Sebagian besar orang memilih untuk mempertahankan karena didasari rasa malu, menjaga nama baik, anak-anak (yang sudah menikah), memberi kesempatan kedua, tekanan budaya, dan malas ribet.

Sebaiknya, berikan kesempatan pada pasangan untuk berubah tanpa memberikan deadline yang jelas. Ingat, yang bisa mengubahnya hanya dirinya, bukan kamu. Jika nanti kamu merasa ia memang sudah menyesali perbuatannya dan benar-benar menunjukkan perubahan, kamu bisa memaafkannya.

2.Berikan waktu untuk meredakan emosi negatif
Seseorang yang diselingkuhi membutuhkan proses pemulihan dan memerlukan waktu panjang. Bukan hanya soal kesiapan diri, faktor eksternal juga memegang andil. Sebut saja seperti perubahan tingkah laku, kondisi hubungan, hingga dukungan sosial. Sebaiknya, berikan waktu untuk meredakan emosi-emosi tersebut.

Berita berlanjut di halaman berikutnya…

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: